Merontokan Bulu Ketiak Menggunakan Bahan-bahan Alami

Merontokan Bulu Ketiak Menggunakan Bahan-bahan Alami
Merontokan Bulu Ketiak Menggunakan Bahan-bahan Alami

Bagi sebagian orang, bulu ketiak adalah hal yang tidak mereka inginkan ada pada tubuh. Maka dari itu, tak heran jika banyak orang yang mencari tahu cara merontokan bulu ketiak secara permanen. Bulu ketiak adalah salah satu pertanda bahwa seseorang telah menginjak usia dewasa, seringnya bulu ini mulai muncul ketika masa puber. Sebenarnya, ada banyak sekali cara untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen salah satunya adalah menggunakan waxing atau laser. Namun, cara tersebut tentu terbilang mahal sehingga hanya segelintir orang saja yang bisa melakukannya. Bagi Anda yang ingin merontokan bulu ketiak, tak perlu khawatir karena ternyata ada cara alami yang ampuh melakukannya. Oleh karena itu, berikut ini akan diulas terkat bahan-bahan alami apa saja yang bisa merontokkan bulu ketiak.

1. BENGKOANG


Cara merontokan bulu ketiak secara alami yang pertama adalah menggunakan bengkoang. Cara menggunakan bahan ini terbilang sangat mudah. Anda cukup menghaluskan bengkoang hingga berbentuk seperti cream kemudian dibalurkan ke area ketiak. Selain merontokkan, bengkoang juga dapat membuat ketiak Anda menjadi lebih halus dan terlihat putih.

2. KUNYIT


Kunyit memiliki kandungan antibakteri dan antiflamasi yang sangat baik untuk kulit. Tak heran jika bahan alami yang satu ini sudah dipercaya cukup lama untuk perawatan tubuh. Dan ternyata, kunyit juga bisa mencegah pertumbuhan rambut pada ketiak. Caranya juga cukup mudah, pertama Anda siapkan terlebih dahulu kunyit sebanyak 1 hingga 2 sdt yang telah dibersihkan kulitnya. Kemudian, dihaluskan kunyit tadi dan rendam ke dalam air. Campurkan antara kunyit dengan air hingga berbentuk seperti pasta. Selanjutnya langsung dioleskan pada ketiak sambil digosok berlawanan arah dengan pertumbuhan bulu ketiak. Ditunggu selama kurang lebih 15 menit hingga mengering. Terakhir, bersihkan menggunakan air hangat. Cara ini sangat ampuh untuk Anda yang masih memiliki bulu ketiak yang sedikit. Jika sudah terlalu lebat, tambahkan air kapur sirih untuk bahan olesan setelah sebelumnya Anda mencabut bulu ketiak.

3. PEPAYA


Seperti yang diketahui, pepaya memiliki banyak sekaili kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Manfaat yang paling terkenal adalah melancarkan proses sistem pencernaan. Namun, ternyata pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Cara merontokan bulu ketiak menggunakan pepaya cukup mudah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan bahan-bahan yang harus digunakan diantaranya adalah buah pepaya muda, tepung terigu 1/4 sdt, kunyit bubuk 1/4 sdt, minyak sawi 2 sdm, minyak atsiri 2 tetes, dan lidah buaya 4 sdm gel. Setelah bahan-bahan disiapkan, Anda cukup mencampurkan semua bahan dan dioleskan pada area ketiak ke arah pertumbuhan rambut ketiak yakni dari bahwa ke atas. Didiamkan selama kurang lebih 15 menit dan bersihkan menggunakan air dingin sambil digosok-gosok. Untuk hasil yang lebih maksimal, langsung pijat ketiak menggunakan minyak zaitun atau baby oil dan lakukan sebanyak 3 kali dalam waktu satu minggu.

4. JINTAN PUTIH


Cara merontokan bulu ketiak selanjutnya adalah menggunakan jintan putih. Caranya, Anda campurkan jintan putih dengan kapur barus yang telah dihaluskan. Kemudian ditambahkan dengan air jeruk nipis beberapa tetes ke area ketiak sebelum dioleskan campuran jintan tadi. Sekedar informasi, bahan campuran ini sangat baik untuk menghambat pertumbuhan rambut dan memutihkan ketiak.


Demikian ulasan tentang cara merontokan bulu ketiak menggunakan bahan-bahan alami. Semoga tulisan ini membantu Anda yang ingin merontokkan rambut ketiak secara permanen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hebooh..!!! Masyarakat di Gegerkan oleh Jenazah Yang Melahirkan Saat Dimandikan... Merinding Bacanya!!

Parkir Motor di Lahan dan Taruh Helm di Jok, Pemuda Ini Kaget Bukan Main Saat Kembali

Wanita 26 Tahun Menikahi Ibu Kandungnya, Nasibnya Kini Memprihatinkan