Kulit Wajah Anda Kering..?? Atasi Dengan Kopi

Kulit Wajah Anda Kering..?? Atasi Dengan Kopi
Kulit Wajah Anda Kering..?? Atasi Dengan Kopi

Tidak hanya tubuh saja yang rentan mengalami dehidrasi, kulit wajah juga dapat mengalami dehidrasi yang sering kali menyebabkan kulit wajah kering dan pecah-pecah. Selain itu cuaca panas, kelembaban rendah, dan faktor genetika juga turut andil dalam hal ini.

Cara penanganan yang kurang tepat tentunya juga dapat memperburuk keadaan kulit. Pemilihan sabun wajah atau krim pelembab berbahan kimia dapat membuat kulit wajah yang kering sensitif menjadi semakin kering, bersisik, atau mengelupas bahkan pada beberapa kasus mengakibatkan perdarahan ringan jika digaruk secara terus menerus.

Sahabat Ummi dapat mencoba kopi sebagai alternatif menangani kulit kering secara alami. Dengan kandungan anti oksidan yang tinggi, kopi memiliki manfaat yang banyak bagi kulit misalnya saja dapat menghilangkan selulit, mencerahkan wajah, mencegah iritasi akibat inflamasi. Pilihlah bubuk kopi murni tanpa campuran bahan kimia apapun. Jangan pula menggunakan bubuk kopi instant dalam kemasan. Alangkah baiknya jika Sahabat Ummi menggunakan bubuk kopi murni.

1. Masker kopi
Siapkan wadah untuk membuat masker wajah dengan bubuk kopi. Jika menginginkan masker kopi sebagai pelembab, Sahabat Ummi dapat menggunakan minyak zaitun. Alternatif selain minyak zaitun adalah olive oil. Mencampurkan bubuk kopi dengan telur digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Oleskan pada wajah dengan menggunakan kuas. Diamkan selama 15 menit atau sampai mengering.

2. Facial dengan kopi
Kali ini Sahabat Ummi tidak perlu menggunakan wadah untuk melakukan facial wajah dengan menggunakan bubuk kopi. Cukup dengan membasuhkan air hangat pada wajah. Tuangkan bubuk kopi pada telapak tangan secukupnya lalu usapkan secara lembut dan perlahan pada wajah.  Bubuk kopi dalam hal ini bekerja menghaluskan wajah dan membersihkan kotoran yang menempel di wajah seperti scrub. Ingat ya Sahabat Ummi, jangan menggunakan air dingin karena air hangat yang sebelumnya dibasuhkan pada wajah berfungsi untuk membuka pori-pori dan membantu bubuk kopi membersihkan kotoran di wajah.
Setelah pengaplikasian bubuk kopi, Sahabat Ummi jangan lupa membersihkan wajah dengan air lalu lanjutkan dengan menggunakan milk cleanser. Perlu diperhatikan bahwa pembersih wajah yang dianjurkan bukanlah facial foam. Karena kandungan pada facial foam semakin membuat kulit terasa kaku dan kering. Setelah menggunakan milk cleanser sebaiknya juga tidak menggunakan toner, gunakanlah air. Air dengan Ph netral adalah yang terbaik bagi kuit kering.  

Kedua cara di atas tidak hanya dapat digunakan pada kulit wajah namun juga pada bagian tubuh lainnya. Sahabat Ummi dapat mengaplikasikan cara tersebut untuk mengatasi selulit dan menghilangkan bekas jerawat.  Lakukan hal ini secara rutin, minimal dua kali seminggu. Insya Allah kulit wajah akan menjadi sehat,  lembab, dan halus.

Jangan Lupa Bagikan Ya Sahabat...


Sumber : (ummi-online)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hebooh..!!! Masyarakat di Gegerkan oleh Jenazah Yang Melahirkan Saat Dimandikan... Merinding Bacanya!!

Parkir Motor di Lahan dan Taruh Helm di Jok, Pemuda Ini Kaget Bukan Main Saat Kembali

Wanita 26 Tahun Menikahi Ibu Kandungnya, Nasibnya Kini Memprihatinkan