12 Pekerjaan Aneh Dan Nyeleneh Yang Hanya Ada Di Jepang


7. Tamu Undangan Palsu

Siapa yang tidak malu jika ternyata tidak ada yang datang ke pesta pernikahan? Atau yang datangnya sepi? Untuk mengakali hal ini, di Jepang ada jasa penyewaan tamu undangan yang berperan untuk datang ke suatu pesta pernikahan agar sang mempelai merasa senang dengan hadirnya banyak orang. Mulia!

8. Pengepas Sepatu

Tugas para pengepas sepatu adalah untuk memberikan pendapat dan masukan mengenai pilihan jenis sepatu, warna, hingga gaya berjalan remaja dan anak-anak di Jepang. Udah gitu aja.

9. Pencium Bau Tidak Sedap

Tidak seperti di Indonesia, di Jepang ada undang-undang khusus yang mengatur agar bau tidak sedap berlebih tidak boleh tersebar demi kenyamanan warga. Untuk itulah ada para pencium bau tidak sedap atau yang dikenal Olfactory Measurement Operators untuk memeriksa kadar bau tidak sedap di makanan, minuman, barang atau tempat.

10. Oshiya

Tugas Oshiya ini adalah untuk mendorong atau menarik para pengguna kereta yang berdesakkan saat naik atau turun kereta. Udah gitu aja. Unik kan?

11. Narabiya

Siapa sih yang suka antre panjang? Malesin. Tapi kalo memang harus antre, kamu bisa menggunakan jasa Narabiya di Jepang. Mereka bertugas untuk mengantrekan kamu tiket nonton, atau makanan. Sabar banget deh pasti ini para Narabiya ya?

12. Penjaga Balon Iklan

Alih-alih menggunakan baliho untuk beriklan, orang Jepang lebih suka menggunakan balon untuk mempromosikan produk atau tokonya. Nah, para perusahaan biasanya menyewa jasa penjaga balon iklan agar balon udaranya tetap ada di lokasi selama masa promosi.

Nah, itu dia 12 jenis pekerjaan aneh yang ada di Jepang. Kamu tertarik mencoba salah satunya? Unik-unik deh!


Sumber : IDFL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Parkir Motor di Lahan dan Taruh Helm di Jok, Pemuda Ini Kaget Bukan Main Saat Kembali

Hebooh..!!! Masyarakat di Gegerkan oleh Jenazah Yang Melahirkan Saat Dimandikan... Merinding Bacanya!!

Wanita 26 Tahun Menikahi Ibu Kandungnya, Nasibnya Kini Memprihatinkan